picture pregnancy

picture pregnancy

Minggu, 04 November 2012

HUBUNGAN SEKS SAAT HAMIL, KENAPA TAKUT?

Hubungan seks bagi pasangan suami istri yang sah merupakan suatu bentuk kasih sayang. Namun ketika istri sedang hamil banyak keraguan, kebingungan bahkan ketakutan untuk melakukan hubungan seks tersebut. Banyak pertanyaan yang mungkin muncul dibenak pasangan suami istri apakan hubungan seks aman untuk bayi dan ibu? Apakah orgasme berbahaya bagi kehamilan? Lalu bagaimana posisi berhubungan seks yang aman bagi kehamilan? .

Yang perlu diperhatikan adalah berhubungan seks saat hamil tidak dilarang apabila pasangan suami istri sudah memeriksakan kehamilan dan kondisi kehamilan dalam keadaan baik. Kehamilan juga bukan suatu penghalang untuk memperoleh kepuasaan saat berhubungan seks. Karena justru ada sebagian wanita yang lebih menikmati hubungan seks saat mereka sedang hamil dibandingkan tidak sedang hamil. 

Waktu yang baik untuk hubungan seks saat hamil adalah pada trimester II sampai dengan umur kehamilan 7 bulan, dimana saat ibu hamil merasa sudah dapat beradaptasi dengan kehamilannya. Pada trimester I kehamilan sebaiknya pasangan suami istri menunda hubungan seks karena awal kehamilan ini mudah terjadi kontraksi dan kondisi kehamilan belum stabil sehingga dapat menyebabkan keguguran/ abortus. Sedangkan pada usia kehamilan 7 bulan keatas sebaiknya hubungan seks dikurangi frekuensinya, selain menyebabkan ketuban pecah dini yang berlanjut kepada infeksi pada bayi, sperma suami yang mengandung prostaglandin pemicu kontraksi juga mengakibatkan prematur atau kehamilan kurang bulan.

SIMAK JUGA POSISI AMAN HUBUNGAN SEKS  SAAT HAMIL
SALAM ITA LISTIYANA

1 komentar: